Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Sabtu, 26 Desember 2015

Kursus Komputer Bekasi Cikarang Ms.Office Dijamin Sampai Bisa


Apa itu Ms.Office ?

Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint.

Apakah Manfaat Ms.Excel,MS.Office Word,Ms.Power Point & kegunaannya?

Pengertian Microsoft excel adalah Program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika). Program ini sering digunakan oleh para akutan untuk menuliskan atau mencatat pengeluaran dan pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil. Microsoft Excel juga sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menulis atau mencatat keuangan dalam rumah tangga sepertihalnya pengeluaran atau pemasukan dalam tiap bulan atau minggu.

Kegunaan Ms.Office Excel

Program Microsoft Excel sering disebut dengan spreadsheet (lembar kerja elektronik) yang beroperasi di bawah sistem operasi windows. Kegunaan Microsoft excel adalah sebagai berikut:

1.Bidang Akuntansi

Contoh dari penggunaan program microsoft excel dalam bidang akuntansi adalahmenghitung jumlah rugi/laba suatu perusahaan, mencari besarnya keuntungan selamasatu tahun, menghitung gaji karyawan, dan sebagainya.

2.KalkulasiMatematis

Kalkulasi matematis digunakan untuk mencari data dari hasil penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, serta berbagai variasinya.

3.Pengelolaan Data

Penggunaan pengelolaan data yaitu untuk pengelolaan data base statistik, mencari nilaitengah, rata-rata, dan pencarian nilai maksimum serta nilai minimum sebuah data.

4.Pembuatan grafik

Excel dapat digunakan untuk membuat grafik, misalnya grafik perkembangan nilaikomputer siswa dalam lima tahun, grafik perkembangan jumlah penduduk selama satutahun, grafik kunjungan siswa ke perpustakaan selama satu tahun, grafik kelulusan siswaselama 10 tahun, dan sebagainya.

5.Operasi Tabel

Dengan jumlah baris pada microsoft excel yang mencapai 1.084.576 dan jumlah kolom16.384, maka tidak akan merasa kesulitan apabila melakukan input data yangmembutuhkan jumlah kolom dan baris yang sangat banyak

Pengertian Ms.office Word

Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.

Kegunaan Ms.office word adalah sebagai Berikut:

1.Untuk menyimpan dokumen dalam ukuran yang kecil dengan format yang beragam. Sebagai contoh saja ya, anda bisa mewarnai teks, menyisipkan gambar, dan lain-lain.

2.Untuk menyimpan berbagai format. Misalnya format: .XML, .HTML, dan .RTF dan .TXT

3.Bisa ditambahkan addon. Misalnya pada microsoft word 2003 kita tidak bisa membuka atau menyimpan dokumen dalam format .docx atau format office 2007. Maka kita bisa menginstall sebuah addon yang bisa berfungsi untuk menyimpan dalam format .docx dengan office 2003. atau juga bisa membuka dokumen .docx dalam office 2003.

4.Dengan Microsoft word kita bisa memformat tulisan/ dokumen kita beragam, misalnya cetak tebal, mewarnai, menyisipkan gambar, mengubah ukuran huruf, menyisipkan simbol, dan lain-lain. Dengan kata lain, microsoft word ini formatnya sangat lengkap.

5.Bisa membuat dokumen web. Misalnya anda mau membuat file berformatkan .HTML anda bisa menggunakan microsoft word. Dan mengupload ke server hosting anda. Namun ada sedikit kelemahan, yaitu: tata letaknya kurang bagus alias amburadul..hehe

6.Bisa melihat tampilan cetak. Dengan fitur ini anda bisa memastikan tulisan/ dokumen anda sudah mantap J . alias sudah sempurna baik dalam formatnya ataupun dalam tata letak halamannya.

MANFAAT MICROSOFT POWER POINT

Microsoft powerpoint mempunyai fungsi untuk membantu kita mempresentasikan laporan. Maksudnya powerpoint bisa menyusun bahan presentasi dan menyajikannya dalam bentuk visual yang menarik dalam waktu yang singkat.

1.Microsoft Power Point adalah suatu program aplikasi yang berfungsi untuk membuat presentasi dalam bnetuk slide-slide.

2.Untuk menjalankan Wizard dalam mengorganisir informasi dan untuk merancang tampilan / presentasi.

3.Untuk membantu mengorganisir informasi presentasi dan membantu dengan tampilan keseluruhan.

Apakah Sobat Berminat Kursus Komputer Ms.Office?
Untuk Info Lebih Detail Silahkan Buktikan Datang Langsung Ke Techno Informatika!

Alamat :

(1).Kursus Komputer Techno Informatika Bekasi
Jln.Cut mutia samping pintu masuk terminal bekasi nama gedung Techno Informatika.
Tlp.081286411151 I (021)8821002

(2).Kursus Komputer Techno Informatika Cikarang
Ruko Trance jln.Dr.Cipto Mangunkusumo Blok 18 No.5,Cikarang Utara Dekat MM2100
Tlp.081286411151

www.technoinformatika.com

2 komentar:

  1. Min berapa harga kursusnya untuk ms office dan waktu bisa fleksibel ga.?

    BalasHapus
  2. Min berapa harga kursusnya untuk ms office dan waktu bisa fleksibel ga.?

    BalasHapus